SMP MPlus Gunungpring

Materi dikelas talent tataboga diajarkan secara berjenjang dimulai dari materi dasar mengolah, meracik, dan meramu hingga memasak (mengubah bahan mentah menjadi makanan dengan dimasak menggunakan api) dan mempraktikkan resep – resep berupa kudapan atau jajanan pasar, pastry, kue kering, dan makanan utama serta berbagai minuman baik yang tradisional ataupun yang kekinian.

Beberapa resep yang dipelajari dikelas tata boga diantaranya sebagai berikut:

Kelas 7 Meramu dan meracik : Sup buah, es kuwut, salad buah, juice. Memasak : Aneka bubur (jenang) diantaranya bubur sumsum, bubur Candil dan bubur mutiara. Anak anak juga belajar membuat dessert box (Oreo cheese dessert box).

Materi yang dipelajari sudah lebih bervariasi dan tingkat kesulitannya lebih tinggi. Untuk hidangan utama kami belajar memasak nasi bakar, nasi goreng, nasi panggang dan nasi kebuli ayam. Untuk lauknya kami praktik membuat nugget ayam, karage, ayam masak teriyaki, Fu Yung hai. Berbagai sayur misal oseng/tumis, capcay, SOP, sayur bening. Kami juga praktek memasak kue brownies, crepes, puding, pie. Kue kering, nastar, kastengel, kue sagu susu, dan putri salju.